Loading...

Perwakilan Forum Anak Kabupaten Sanggau mengikuti Rangkaian Kegiatan Pertemuan Forum Anak Nasional dan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Kota Semarang

Nazwa Nur Fahira (Ketua Forum Anak Kabupaten Sanggau) bergabung dalam Pentas Seni Tari Kolosal Penyampaian Suara Anak Indonesia Tahun 2023

Semarang, 23 Juli 2023 – Perwakilan Forum Anak Kabupaten Sanggau turut hadir dalam kegiatan puncak perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Forum Anak Kabupaten Sanggau mengikuti kegiatan ini dengan tergabung ke dalam kelompok delegasi Provinsi Kalimantan Barat yang berisikan perwakilan dari Forum Anak Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat serta didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat beserta staf yang terkait.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Puncak Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2023 ini diselenggarakan langsung oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kegiatan Puncak Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2023 ini diselenggarakan pada hari Minggu (23/07/2023) bertempat di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang serta dihadiri secara langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan bergabung bersama anak-anak sebagai perwakilan setiap Provinsi di Indonesia.

Kegiatan Hari Anak Nasional tahun ini dirangkai secara bersamaan dengan Kegiatan Peningkatan Forum Anak Nasional Tahun 2023.