Loading...

Malam Penganugerahan KLA 2023, Kabupaten Sanggau Berhasil Naik Ke Peringkat Madya

Sumber gambar: diskominfo.sanggau.go.id

Sanggau, 22 Juli 2023 – Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Sanggau bersama OPD terkait turut mengikuti jalannya acara Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia secara daring melalui platform Zoom Meeting pada Sabtu malam (22/07/2023).

Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau memusatkan Zoom Meeting ini di Ruang Pertemuan Lantai II Kantor Bupati Sanggau yang dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Bapak Ir. Kukuh Triyatmaka, MM., Ketua Satgas KLA Kabupaten Sanggau Ibu Ir. Yulia Theresia, Forkopimda Kab. Sanggau, OPD Terkait serta Perwakilan Pengurus Forum Anak Kabupaten Sanggau.

“Hari ini Kabupaten Sanggau kembali mengukir sejarah dan kita naik peringkat dari kategori pratama ke kategori madya. Hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintah Kabupaten Sanggau dalam mewujudkan Sanggau sebagai kabupaten layak anak yang lebih baik,”kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka. (sc. tribun)

Pengurus Forum Anak Kabupaten Sanggau juga berharap bahwa Penghargaan KLA ini tidak semata-mata hanya sekadar penghargaan saja tetapi diharapkan kepada pemerintah untuk benar-benar serius dan konsisten dalam hal memperhatikan hak anak.

Forum Anak Kabupaten Sanggau mengharapkan implementasi dari pencapaian Gelar Madya Kabupaten Layak Anak itu benar-benar diterapkan oleh pemerintah untuk selalu mengontrol dan menindak tegas segala bentuk tindakan yang menjadi pelanggaran terhadap hak anak.