Loading...

Hari Ketiga Regenerasi Forum Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2023

SANGGAU, 9 Juni 2023 – Bertempat di Hotel Meldy Sanggau Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau menyelenggarakan kegiatan Pembentukan dan Penguatan Kapasitas Forum Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2023 dengan mengusung tema “Peran Forum Anak dalam rangka Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Sanggau” pada tanggal 7 – 9 Juni 2023.

Di hari ketiga, Bunda Arita Apolina, S.Pd., M.Si. selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Sanggau yang menyampaikan Materi tentang “Tumbuh Kembang Remaja dan Resiko Reproduksi”. Di sini Ketua TP. PKK Kabupaten Sanggau memberikan materi seputar resiko tumbuh kembang remaja, resiko reproduksi dan kaitannya dengan kasus stunting yang ada di Kabupaten Sanggau. Bunda Arita juga berdiskusi serta berdialog dengan peserta yang mengikuti kegiatan pada saat menyampaikan materi.

Sama seperti kegiatan Regenerasi Kepengurusan Forum Anak pada umumnya, pada saat menjelang berakhirnya rangkaian Regenerasi Kepengurusan Forum Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2023 ini juga mengadakan musyawarah anak-anak dari seluruh 15 Kecamatan se-Kabupaten Sanggau untuk saling bersuara mengenai kondisi anak-anak yang terdapat di daerah masing-masing untuk kemudian ditindaklanjuti dengan dirumuskannya Suara Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2023.

Kegiatan diakhiri dengan serah terima jabatan pengurus Forum Anak Kabupaten Sanggau Periode Tahun 2021-2023 kepada pengurus Forum Anak Kabupaten Sanggau Periode Tahun 2023-2025 serta penyampaian beberapa hal berupa arahan yang diberikan oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak DINSOSP3AKB Kab. Sanggau Bunda Titin Sumarni dan Pendamping Forum Anak Kabupaten Sanggau Bunda Sri Hartati.