Loading...

FA Kabupaten Sanggau Mengikuti Verifikasi Lapangan Penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) oleh Tim Kementerian PPPA RI

Sanggau, 21 Juni 2023 – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengadakan Verifikasi Lapangan kepada setiap Kabupaten/Kota yang akan menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak di seluruh Indonesia. Tujuan diadakannya Verifikasi Lapangan ini adalah untuk memonitoring, mengevaluasi, dan menilai setiap Kabupaten/Kota apakah layak atau tidak untuk menerima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Salah satunya adalah Kabupaten Sanggau yang tahun menerima kunjungan dari Tim Verifikasi Lapangan KLA yang berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dengan tujuan untuk memberikan penilaian dan mengevaluasi implementasi dari Penghargaan KLA di Kabupaten Sanggau.

Perlu diketahui bersama-sama bahwasanya Kabupaten Sanggau telah menerima sebanyak 5 (Lima) kali berturut-turut Penghargaan KLA Kategori Pratama yaitu sejak tahun 2017, 2018, 2019, 2021 dan 2022.

Pada Verifikasi Lapangan KLA tahun ini Forum Anak Kabupaten Sanggau sebagai salah satu indikator yang terdapat di dalam Indikator Penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak turut mengikuti giat Verifikasi Lapangan Tersebut.

Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Pengasuhan dan Lingkungan Kementerian PPPA RI Bunda Rohika Kurniadi Sari, S.H., M.Si. mengunjungi Sekretariat Forum Anak Kabupaten Sanggau untuk mengadakan dialog serta berdiskusi bersama para Pengurus Forum Anak Kabupaten Sanggau. Selain berdiskusi bersama Forum Anak, Tim Verifikasi Lapangan KLA juga meninjau Mobil Perpustakaan Keliling milik Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau.