Loading...

EVENT SPESIAL: Perayaan Hari Anak Nasional di Kota Sanggau

SANGGAU – Perayaan Hari Anak Nasional di Kota Sanggau telah sukses dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2021 tepat pada Hari Anak Nasional Tahun 2021.

Pada perayaan HAN tahun ini, Forum Anak Sanggau mengadakan dua acara yang berbeda tetapi dilaksanakan di hari yang sama. Acara yang pertama yaitu mengikuti live streaming perayaan Hari Anak Nasional tahun 2021 melalui platform YouTube yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Live streaming perayaan HAN 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPPA ini menghadirkan beberapa tamu yang hadir untuk menyampaikan beberapa pesan kepada Anak Indonesia, yaitu Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bapak Yassona H. Laoly, Presiden Republik Indonesia Ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bunda Bintang Puspayoga.

Presiden Jokowi hadir untuk mengapresiasi dan mendengarkan Suara Anak Indonesia dan memberikan pesan-pesan untuk Anak Indonesia begitu pula Ibu Megawati yang menyampaikan pesan-pesannya, Bapak Yassona Laoly sebagai Menteri Hukum dan HAM RI memberikan hadiah remisi kepada napi anak yang sedang terjerat kasus hukum, sementara itu Bunda Bintang (sapaan untuk Menteri PPPA RI) juga menyampaikan pesan-pesan dan apresiasinya untuk anak Indonesia.

Setelah mengikuti puncak acara HAN 2021 melalui live streaming, FA Sanggau juga melaksanakan acara nonton bareng Suara Anak Kabupaten Sanggau. Acara pertama juga dihadiri oleh ibu-ibu kantor DINSOSP3AKB.

Acara Kedua dilaksanakan pada sore hari setelah mengikuti Acara Pucak HAN 2021. acara kedua ini dilaksanakan dengan cara membagikan Handflag yang berisi pesan-pesan terkait dengan Pandemi COVID-19 dan berisi pesan-pesan tentang perlindungan anak.

Pada sore hari tepat pukul 16:30 sore, semua anggota Forum Anak Sanggau bergegas menuju ke tempat wisata di Kota Sanggau untuk membagikan Handflag.

Semua anggota membagikan handflag kepada anak-anak di tempat wisata di Kota Sanggau seperti di KABANA (Kantu’ Binua Istana), Kawasan Keraton Surya Negara Sanggau, dan di Kawasan Kampung Wisata Sentana.