Loading...

Kabupaten Sanggau Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2021

Acara penganugerahan gelar Kabupaten Layak Anak dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting bersama Kementerian PPPA di Ruang Virtual Conference Kantor Bupati Sanggau, dihadiri langsung oleh Bupati Sanggau Bapak Paolus Hadi

SANGGAU – Kabupaten Sanggau meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak kategori Pratama Tahun 2021, acara penganugerahan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini diselengggarakan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada Kamis, 29 Juli 2021. Acara penganugerahan secara virtual dihadiri langsung oleh Bupati Sanggau Bapak Paolus Hadi dan dilaksanakan di Ruang Virtual Conference Kantor Bupati Sanggau.

Selain Kabupaten Sanggau, terdapat dua daerah lain di Provinsi Kalimantan Barat juga meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Kategori Pratama yaitu Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“Kita perlu bangga, karena hanya dua kabupaten dan dua kota di Kalimantan Barat yang ikut. Kita (Sanggau) sudah tiga tahun berturut-turut di pratama dan nilainya naik terus,” kata Bupati Sanggau Bapak Paolus Hadi usai mengikuti acara penganugerahan KLA 2021 yang digelar virtual di Kantor Bupati Sanggau, Kamis (29/7/2021) seperti dilansir dari rri.co.id

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu Bintang Puspayoga

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bunda Bintang Puspayoga memberikan kata sambutan pada acara Penganugerahan Penghargaan Kabupaten Layak Anak berupa memberikan beberapa informasi terkait dengan Penghargaan KLA seperti menyampaikan amanat undang-undang tentang KLA dan menyampaikan data peningkatan Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak

24 indikator Kabupaten/Kota Layak Anak

Kabupaten/Kota yang mendapatkan KLA adalah Kabupaten/Kota yang mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus bagi anak. Evaluasi bagi Kabupaten/Kota yang layak untuk mendapatkan penghargaan KLA dilakukan dengan cara melihat konsistensi Kabupaten/Kota dalam memenuhi hak anak.

Diberikannya Penghargaan KLA kepada Kabupaten/Kota adalah untuk mendukung dan menuju misi Indonesia Layak Anak (IDOLA) di Tahun 2030 dan menuju Indonesia Emas di Tahun 2045.

Hadir pula sebagai perwakilan pada acara penganugerahan KLA di Kantor Bupati Sanggau dari Forum Anak Kabupaten Sanggau yaitu Ketua Forum Anak Kabupaten Sanggau didampingi oleh beberapa orang perwakilan dari DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau.