Loading...

Puncak Perayaan Hari Anak Nasional yang ke 39 Tahun 2023 di Tingkat Kabupaten Sanggau

Sanggau, 20 September 2023 – Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DINSOSP3AKB) Kab. Sanggau menyelenggarakan Acara Puncak Perayaan Hari Anak Nasional yang ke-39 Tahun 2023 pada Rabu (20/09/2023) yang bertempat di Gedung Balai Betomu Kota Sanggau.

Penampilan Anak

Kegiatan ini turut menghadirkan Forum Anak Kabupaten Sanggau, Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau, serta perwakilan anak-anak Kabupaten Sanggau yang ikut memeriahkan rangkaian acara ini dengan menampilkan hiburan menarik yang berisikan tentang kreatifitas anak-anak.

Hadir secara langsung di lokasi acara yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ayah Kukuh Triyatmaka, Ketua TP. PKK sekaligus Bunda Genre Kab. Sanggau Bunda Arita Apolina, Ketua GOW Kab. Sanggau Bunda Yohana Kusbariah, Forkopimda bersama tamu undangan yang berupa Perwakilan OPD Kabupaten Sanggau, dunia usaha, perwakilan sekolah di Kabupaten Sanggau.

Pembacaan Suara Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2023

Rangkaian Acara Puncak Perayaan Hari Anak Nasional di Tingkat Kabupaten Sanggau ini disatukan dengan rangkaian Pengukuhan Kepengurusan Forum Anak Kabupaten Sanggau periode Tahun 2023-2025 yang sebelumnya telah dipilih melalui musyawarah anak dalam rangkaian Kegiatan Regenerasi Forum Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2023 pada bulan Juni yang telah lalu. Serta Penyampaian Suara Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2023 yang juga sebelumnya telah dirumuskan oleh anak-anak dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sanggau dalam agenda Regenerasi Tahun 2023.

Pengukuhan Pengurus FA Sanggau Periode Tahun 2023-2025

Kepengurusan baru Forum Anak Kabupaten Sanggau untuk periode tahun 2023-2025 ini dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Sanggau dalam pengukuhan ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa pada momentum peringatan Hari Anak Nasional ini, marilah kita bersama-sama, baik pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha dan orang tua berkomitmen menjamin, melindungi dan memenuhi hak-hak anak di Kabupaten Sanggau.

“Pemenuhan hak dan perlindungan anak penting, untuk memastikan anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Perlindungan anak menjadi faktor penting untuk memastikan keterlibatan mereka dalam setiap sektor pembangunan, sementara itu pembangunan anak memiliki arti penting bagi keberlangsungan suatu negara, karena anak adalah penerima tongkat estafet kepemimpinan suatu bangsa,” ucapnya seperti dilansir dari situs resmi Diskominfo Kab. Sanggau.