Loading...

Forum Anak Kabupaten Sanggau Mengirimkan Delegasi untuk Mengikuti “Pelatihan Peran Forum Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor (2P)” Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023

Pontianak, 24 Agustus 2023 – FA Kabupaten Sanggau mengirimkan dua orang delegasinya untuk mengikuti rangkaian kegiatan Penguatan Jejaring Antar Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kapasitas Kualitas Hidup Anak Kewenangan Provinsi dan Lintas Daerah Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat selama jangka waktu dua hari dimulai pada tanggal 23 – 24 Agustus 2023 bertempat di Hotel Orchadz Gajah Mada Pontianak.

Dua orang delegasi FA Sanggau tersebut juga bergabung ke dalam acara yang berbentuk seminar yang berisikan seluruh perwakilan Forum Anak Kabupaten/Kota se-provinsi Kalimantan Barat.

Para peserta yang hadir menerima materi yang sangat beragam dan menambah pengetahuan para perwakilan Forum Anak untuk kemudian disampaikan kepada teman-temannya di daerah masing-masing.

Berbagai macam materi tersebut disampaikan oleh beberapa instansi pemerintah diantaranya materi tentang Peran Pemprov Kalbar dalam Peningkatan Pemenuhan Hak Anak Melalui Penganggaran dan Perencanaan yang responsif anak disampaikan oleh Ibu Sella Ursulla, N.P., S.I.P., M.A.P. dari BAPPEDA Kalimantan Barat.

Pemaparan Materi oleh Febrian Rasya Aurel (Ketua Forum Anak Provinsi Kalimantan Barat)

Kemudian Materi Peran Forum Anak Sebagai 2P dalam Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Anak yang disampaikan oleh Kepala Dinas PPPA Prov. Kalbar Ibu Dr. Herkulana Mekarryani S., M.Si., Materi Ketentuan Pidana dalam UU No. 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak disampaikan oleh Bapak AKP Andi Tenriangka, S.Sos. dari Polda Kalbar, Materi Tahapan Pelopor dan Pelapor (Aku Lihat, Aku Tahu, dan Aku Akan) yang disampaikan oleh Ketua FA Provinsi Kalbar Febrian Rasya Aurel, serta Materi Pencegahan Perkawinan Usia dini yang disampaikan oleh Hifsila Bintang Fortuna selaku Duta Genre Putri Provinsi Kalbar Tahun 2023.