Loading...

Forum Anak Kabupaten Sanggau Berpartisipasi dalam Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024

SANGGAU, 15 Maret 2023 – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenban) RKPD tahun 2024 yang dihadiri Gubermur Provinsi Kalbar Sutarmidji di Aula Hotel Harvey Sanggau, Rabu (15/3/2023).

Dalam kesempatan kali ini Forum Anak Kabupaten Sanggau diberi kesempatan untuk menyampaikan Suara Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2022 sebagai masukan dan saran dari seluruh anak-anak di Kabupaten Sanggau dengan tujuan untuk berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan ini Forum Anak Kabupaten Sanggau menyampaikan lima poin dari Suara Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2022 yang merupakan cerminan dari 5 Klaster Indikator KLA, kelima poin Suara Anak tersebut antara lain:

  1. Kami anak anak kabupaten sanggau bekerja sama dan mendukung pemerintah dalam program wajib belajar 12 tahun untuk menekan angka anak-anak yang putus sekolah di kabupaten sanggau.
  2. Kami anak anak kabupaten sanggau memohon kepada pemerintah untuk lebih mengutamakan pemerataan fasilitas sekolah pada daerah terpencil di kabupaten sanggau.
  3. Kami anak anak kabupaten sanggau mendukung pemerintah untuk melakukan penyebaran informasi kepada orang tua terkait dengan pentingnya imunisasi pada anak.
  4. Kami anak anak kabupaten sanggau memohon kepada pemerintah untuk melakukan program sanitasi air bersih dan mengurangi penggunaan jamban yang dapat mencemari air sungai
  5. Kami anak anak kabupaten sanggau memohon kepada pemerintah untuk membuat peraturan daerah mengenai pernikahan usia anak dengan tujuan meminimalisir angka pernikahan pada usia anak.
  6. Kami anak anak kabupaten sanggau mendukung pemerintah untuk melakukan pemerataan infrastruktur ramah anak di kabupaten sanggau.
  7. Kami anak anak kabupaten sanggau mendukung program pemerintah dalam pemerataan KIA dengan cara mensosialisasikan KIA kepada anak dan orang tua di kabupaten sanggau.
  8. Kami anak anak kabupaten sanggau mendukung program pemerintah untuk mengurangi iklan rokok dengan tujuan meminimalisir angka anak anak yang merokok di kabupaten sanggau.
  9. Kami anak anak kabupaten sanggau memohon kepada pemerintah untuk memberikan fasilitas yang layak bagi penyandang disabilitas.
  10. Kami anak anak kabupaten sanggau bekerja sama serta mendukung pemerintah untuk meminimalisir kekerasan terhadap anak di kabupaten sanggau.