Loading...

BISA MABAR 2022 : Pemulihan Hak dan Keceriaan Anak Pasca Pandemi Covid-19

Taman Wisata Sentana Sanggau, 31 Juli 2022 – Dalam rangka memenuhi Hak Bermain bagi Anak, Forum Anak Kabupaten Sanggau menyelenggarakan kegiatan BISA MABAR ! (Biak Sangau Main Bareng) dalam rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Kegiatan BISA MABAR ! ini diselenggarakan pada Hari Minggu pagi tanggal 31 Juli 2022 bertempat di Kawasan Taman Wisata Sentana Sanggau.

Terselenggaranya Kegiatan ini tentu tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau serta dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Forum Anak Kabupaten Sanggau juga mendapatkan dukungan berupa sponsorship dari pihak dunia usaha dan lembaga pemerintah daerah diantaranya yaitu Koperasi Kredit CU Lantang Tipo, Bank Kalbar Cabang Sanggau, Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Sanggau, TP. PKK Kabupaten Sanggau, GOW Kabupaten Sanggau dan DWP Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Sanggau yang juga merupakan Bunda Peduli Anak Kabupaten Sanggau yaitu Ibu Arita Apolina, S.Pd., M.Si. serta dihadiri pula oleh kurang lebih 60 orang anak-anak yang berasal dari perwakilan sekolah yang ada di Kota Sanggau dari tingkat SD, SMP, hingga tingkat SMA dan tamu undangan lainnya.

Sesuai dengan tema kegiatan, Bisa Mabar tahun 2022 ini mengajak anak-anak untuk bermain bebas dalam rangka terpenuhinya hak bermain bagi anak. Dan juga maksud dari dipilihnya tema Pemulihan Hak dan Keceriaan Anak Pasca Pandemi Covid-19 adalah untuk membangkitkan kembali keceriaan dan kebahagiaan anak-anak setelah kurang lebih 2 tahun berada di dalam rumah dan tidak bisa bermain bersama teman-temannya di luar rumah dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda bumi pertiwi. Disinilah Forum Anak Kabupaten Sanggau di masa peralihan Pandemi Covid-19 mengajak masyarakat untuk mengembalikan keceriaan anak dan meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan hak-hak bagi anak.

       

Kegiatan ini mengajak anak-anak untuk bermain permainan tradisional seperti Main Asem, Bambu Ngolu, Jaring Laba-laba, Tebak Kata, Estafet Sarung dan Estafet Pingpong. Di akhir kegiatan diadakan pengecapan tangan tanda lima jari anak Sanggau Tolak Kekerasan Terhadap Anak.