Loading...

Event Spesial: Acara Puncak Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sanggau

Ruang Musyawarah Lt. I Kantor Bupati Sanggau – Forum Anak Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau menyelenggarakan Acara Puncak Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2021 di Tingkat Kabupaten Sanggau yang diadakan pada Hari Rabu, 15 September 2021.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ayah dan Bunda Peduli Anak yaitu Bupati Sanggau Bapak Paolus Hadi bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Sanggau Bunda Arita Apolina. Hadir pula ditempat acara yaitu Wakil Bupati Sanggau Bapak Yohanes Ontot dan Bunda Yohana Kusbariah Ontot, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Bapak Kukuh Triyatmaka dan Bunda Christiana Sri Kusumastuti beserta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Sanggau, dan juga dihadiri oleh Genre Sanggau.

Hadir pula melalui Virtual Zoom Meeting yaitu Kepala OPD Kabupaten Sanggau dan Camat Se-Kabupaten Sanggau bersama Forkopimcam dan Forum Anak Kecamatan. Dan tidak lupa seluruh anggota Forum Anak Kabupaten Sanggau yang hadir melalui zoom meeting dan berkumpul di PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) MPP Kabupaten Sanggau.

Acara dimulai dengan pembacaan Doa dari 3 Agama yang dibacakan oleh para pengurus Forum Anak Kabupaten Sanggau kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan beberapa hal lainnya.

Pada acara ini juga diselenggarakan Acara Pengukuhan Pengurus Forum Anak Kabupaten Sanggau Periode Tahun 2021-2023 yang dikukuhkan langung oleh Bupati Sanggau serta melakukan penyerahan Suara Anak Kabupaten Sanggau yang dilakukan oleh Ketua Forum Anak Kabupaten Sanggau Periode 2021-2023.

Usai acara pengukuhan dan penyerahan Suara Anak Kabupaten Sanggau, Bapak Paolus Hadi kemudian memberikan beberapa kata sambutan dan statement mengenai Suara Anak Kabupaten Sanggau yang telah dibacakan melalui video yang ditampilkan pada acara tersebut.

Seperti dilansir dari infopublik.id, beberapa harapan anak-anak Sanggau diakui Bupati Sanggau diantaranya agar para orang tua tidak memaksa mereka menikah dini. Selanjutnya, mereka juga meminta kepada pemerintah dan orang tua agar mereka dilindungi dari ancaman kekerasan termasuk juga bahaya kesehatan.

“Sesama teman, mereka juga berharap tidak di bullying. Saya juga pertegas kepada kita semua, jangan lagi lakukan kekerasan kepada anak, apalagi melakukan kekerasan seksual kepada mereka. Sanggau ini selalu ada kasusnya dan baru-baru ini ada oknum guru honor yang berbuat begitu, ini yang membuat saya marah dan kecewa,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada anak-anak supaya hati-hati menerima informasi soal radikalisasi.

“Bagi saya jangan sampai anak-anak kita dimasuki paham itu, ketika paham radikalisme itu sudah masuk ke mereka bisa berat urusannya. Saya katakan ke mereka cintai negara ini dan hargai apa yang sudah dibuat oleh para pendahulu kita. Pancasila itu menjadi ideologi yang sangat indah bagi bangsa ini,” terang Bupati, Paolus Hadi.

Kepada Forum Anak Daerah yang baru dikukuhkan, Bupati Sanggau Paolus Hadi berpesan agar menjadi teman untuk semua teman dan bisa bekerja dengan kompak, karena Forum Anak ini juga ada sampai ditingkat kecamatan.

GALERI: