Loading...

Regenerasi Kepengurusan Forum Anak Kabupaten Sanggau Tahun 2021/2023

Regenerasi kembali dilaksanakan pada tahun ini setelah tidak dilaksanakannya regenerasi pada Tahun 2020 akibat terhalang oleh Pandemi Virus COVID-19

SANGGAU – Forum Anak Kabupaten Sanggau menyelenggarakan Regenerasi Kepengurusan Forum Anak Daerah masa bakti Tahun 2021/2023 sekaligus melaksanakan sosialisasi Pelopor dan Pelapor (2P) yang diselenggarakan pada tanggal 16-18  Juni 2021 di Hotel Emerald yang terletak di Kota Sanggau. Kegiatan Regenerasi pada tahun ini diikuti oleh 34 orang peserta sebagai perwakilan dari sekolah-sekolah di dalam Kota Sanggau dan juga perwakilan dari Kecamatan yang berada di dalam wilayah Kabupaten Sanggau untuk mengikuti Regenerasi di tingkat Kabupaten. Tentunya kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 yang sudah diatur oleh pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak sosial maupun fisik (Social & Physical Distancing), serta mencuci tangan menggunakan air dan sabun maupun menggunakan Handsanitizer.

Kepala DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau Beserta Staf Kantor

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau Bapak Drs. Aloysius Yanto, M.Si. Dan diisi oleh beberapa pengisi acara yang bertindak sebagai narasumber yaitu dari pihak Badan Narkotika Nasional Kab. Sanggau, Dinas Kesehatan Kab. Sanggau, Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kab. Sanggau, dan Tim Psikolog dari DINSOSP3AKB Kab. Sanggau. Pihak panitia juga mengundang beberapa orang Fasilitator dari Forum Anak Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Foto bersama setelah acara Pengukuhan Kepengurusan Forum Anak Sanggau Periode Tahun 2021/2023

Pada kegiatan regenerasi tahun ini, dilaksanakan juga pemilihan sekaligus pengukuhan kepengurusan Forum Anak Kabupaten Sanggau. Total ada 8 orang anak yang mencalonkan diri menjadi kandidat Calon Ketua Forum Anak dalam pemilihan Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Sanggau Periode Tahun 2021/2023.

Harits Ridho Julianta terpilih sebagai Ketua Forum Anak Kabupaten Sanggau Periode tahun 2021/2023

Setelah dilakukannya pemungutan suara, Harits Ridho Julianta terpilih menjadi Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Sanggau Periode Tahun 2021/2023. Di hari yang sama, setelah dilakukan pemungutan suara dan sudah diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Allya Zauza Andani sebagai Ketua FA Sanggau pada periode selanjutnya. Pada sore harinya, kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan langsung dilaksanakan. Kepala DINSOSP3AKB Bapak Drs. Aloysius Yanto, M.Si. beserta beberapa pejabat DINSOSP3AKB yang lain langsung melantik kepengurusan FA Sanggau periode 2021/2023 yang sudah dipilih melalui proses pemungutan suara yang dilakukan oleh seluruh peserta Regenerasi sebelumnya.