Loading...

Peningkatan Kapasitas dan Pengukuhan Pengurus Forum Anak Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak – Setelah kegiatan Pelatihan Pelopor dan Pelapor (2P) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat berlangsung, acara dilanjutkan dengan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pengukuhan Pengurus Forum Anak Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada Tanggal 14 s.d. 18 Maret 2022 bertempat di tempat yang sama yaitu Hotel Orchardz Pontianak.

Forum Anak Kabupaten Sanggau menghadirkan sebanyak 3 orang perwakilan yang merupakan Pengurus Forum Anak Provinsi Kalimantan Barat yang berasal dari Kabupaten Sanggau. Tak hanya Kabupaten Sanggau, sebanyak 13 Forum Anak Kabupaten/Kota di seluruh Kalimantan Barat juga mendatangkan perwakilannya yang menjadi pengurus di Forum Anak Provinsi Kalimantan Barat.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan disini. Di hari pertama diselenggarakan pembukaan dan dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan lainnya hingga malam hari diselenggarakan kegiatan penyampaian program kerja Forum Anak yang telah dilaksanakan di semua kabupaten/kota. Di hari-hari berikutnya dilaksanakan berbagai macam diskusi 5 Klaster.

Pada malam terakhir dilaksanakan Acara Malam Budaya dan Serah Terima Jabatan Pengurus Forum Anak Provinsi Kalimantan Barat. Pada Kegiatan Malam Budaya, perwakilan Forum Anak dari seluruh kabupaten/kota membawa makanan daerah dari masing-masing kabupaten/kota nya sebagai bentuk untuk mengenalkan makanan khas dari daerah mereka masing-masing kepada teman-teman mereka yang berasal dari daerah lain. Pada kesempatan ini, perwakilan Forum Anak Kabupaten Sanggau membawa Lempok Durian Khas Batang Tarang untuk diperkenalkan kepada teman-teman mereka dari daerah lain.

Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan dan Sertijab Pengurus FAD Kalbar Tahun 2019-2021 kepada Pengurus FAD Kalbar Tahun 2021-2023 yang dilakukan secara seremonial oleh pengurus masing-masing periode dan dikukuhkan langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat.