Loading...

Kegiatan Satu Hari Bersama FASPIK-R SMPN 1 Sanggau Dilaksanakan Untuk Memberikan Pembekalan Bagi Peserta Didik Dalam Proses Pengembangan dan Perlindungan Diri di Masa Pertumbuhan

SMPN 01 SANGGAU – Forum Anak Sekolah dan Pusat Informasi, Konseling Remaja SMPN 01 Sanggau menyelenggarakan acara Satu Hari Bersama FASPIK-R (SAHARA) pada Minggu, 1 Agustus 2021 di Aula SMPN 01 Sanggau.

Sebanyak kurang lebih 15 orang peserta didik SMPN 01 Sanggau yang sudah tergabung ke dalam FASPIK-R SPANSA menghadiri acara ini untuk mendapatkan pembekalan materi dari narasumber yang telah dihadirkan.

Hadir sebagai narasumber dan pemateri dalam acara ini yaitu dari Genre Sanggau dan Forum Anak Sanggau. Genre Sanggau memberikan materi berupa langkah-langkah perlindungan diri yang harus diketahui oleh anak-anak di masa pertumbuhan (pubertas) dan memberikan materi seputar Kesehatan Reproduksi.

Sementara itu dari Forum Anak Sanggau dihadiri langsung oleh Ketua Forum Anak Sanggau beserta satu orang pendamping. Forum Anak Sanggau memberikan materi berupa penjelasan mengenai apa itu hak anak dan macam-macam hak anak, serta menjelaskan berbagai hal mengenai fungsi dari Forum Anak.

Pihak panitia memberikan kesempatan kepada Forum Anak Sanggau untuk menayangkan Video Suara Anak Kabupaten Sanggau yang telah disusun sebelum perayaan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2021 yang lalu.